PANDUAN PENELITIAN KEPERAWATAN DENGAN SPSS

PANDUAN PENELITIAN KEPERAWATAN DENGAN SPSS

Penelitian Mutlak diperlukan dalam kegiatan Akademik untuk mengembangkan ilmu dan memecahkan persoalan yang belum diketahui sebelumnya, dalam sekolah keperawatan, penelitian sangat dibutuhkan terutama dalam menyelesaikan tugas akhir. Namun penelitian yang dilakukan haruslah sesuai dengan sistematika yang berlaku.

Penelitian yang sudah dilakukan harus dilaporkan sesuai dengan tata cara pelaporan yang baku. Hasil penelitian biasanya tidak bisa langsung dibaca dan disimpulkan, sehingga perlu diolah dan dianalisis dengan cara dan teknik tertentu, cara yang biasa digunakan dalam mengolah data hasil penelitian adalah dengan menggunakan program SPSS, SPSS merupakan salah satu software yang dapat digunakan untuk membantu mengolah, perhitungan dan analisis data secara statistik.

Di dalam buku ini disajikan secara lengkap tentang program SPSS dan cara menggunakannya. Buku ini juga disertai dengan contoh contoh pengolahan data penelitian secara kualitatif maupun kuantitatif, pengujian data, korelasi, dan lain lain. Semoga buku ini bermanfaat dan selamat membaca.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : BERANDA PRINGSEWU | Johny Template | SEWUJOS
Copyright © 2016. MATIC PUSTAKA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger