Perpustakaan Komunitas di Pringsewu turut ambil bagian dalam pencanangan Kabupaten Literasi

Matic Pustaka.  Perpustakaan Komunitas di Pringsewu dukung pencanangan Kabupaten Literasi


Penyerahan simbolis hibah buku oleh bunda Literasi Pringsewu

Sejumlah pengelola Perpustakaan Komunitas yang ada di Kabupaten Pringsewu mengikuti upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-91, Senin 28 Oktober 2019. Kegiatan upacara dilaksanakan di lapangan Pemda Kabupaten Pringsewu, bertindak sebagai inspektur upacara Bapak Wakil Bupati Pringsewu DR. H. Fauzi, S. Kom., Akt.

Dalam amanah upacara, beliau membacakan pesan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia. Dalam isi surat tersebut, "pemuda merupakan tulang punggung negara. Sudah menjadi hal penting jika penanaman pekerti dan pembekalan pendidikan harus diberikan." Bersamaan dengan kegiatan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda di Kabupaten Pringsewu, turut dideklarasikan Kabupaten Pringsewu sebagai Kabupaten Literasi serta pengukuhan bunda Literasi Kabupaten Pringsewu, Ibu Hj. Nurrochmah Sujadi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung. Semoga bisa amanah dan membawa perubahan positif/kemajuan khususnya dalam dunia pendidikan di Kabupaten Pringsewu.

Di sela-sela kegiatan pencanangan Kabupaten Pringsewu sebagai Kabupaten Literasi, hadir pula beberapa Perpustakaan Komunitas yang ada di Kabupaten Pringsewu. Dari seluruh komunitas yang ada, yang hadir di antaranya adalah Perpustakaan Matic, Gerobak Pustaka, Komunitas Baca Citra Lestari, Sewu Buku, Perpustakaan Anak, Perpustakaan Pon-pes, Pojok Baca Pemda, Pojok Baca Pangonan, dan Perpustakaan Pekon/Kelurahan. Mereka diundang dalam rangka penerimaan hibah buku secara simbolis yang berasal dari proses pengumpulan sejak bulan Agustus 2019 oleh panitia pencanangan. Karena dinilai mereka para pelaku literasi di lapangan mampu menyebarluaskan informasi positif yang terkandung dalam isi buku, baik secara langsung maupun secara bertahap. Sinergitas antar semua lini sangat diharapkan demi terwujudnya Pringsewu sebagai Kabupaten Literasi. (Amd-MP)


Share this article :

Posting Komentar

 
Support : KANG ERMAN | Johny Template | SIGER POS
Copyright © 2016. MATIC PUSTAKA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger