Sosialisasikan Literasi, Perpustakaan Komunitas bersama dengan IPI adakan seminar Pendidikan

Matic Pustaka. Saling support sesama elemen dalam mewujudkan satu tujuan bersama yaitu masyarakat melek informasi dan cerdas berliterasi. Organisasi profesi pustakawan IPI Kabupaten Pringsewu bersama dengan komunitas Perpustakaan Bergerak adakan sosialisasi kepada masyarakat dalam Seminar Pendidikan, diantara peserta yang hadir dalam acara tersebut adalah para guru yang bertugas di perpustakaan sekolah, pengelola Perpustakaan Desa, Taman Bacaan serta para relawan Perpustakaan Komunitas/Keliling. Menghadirkan nara sumber yang kompeten dibidangnya, Ketua Forum Literasi Lampung dan Ketua IPI Provinsi Lampung memberikan beberapa materi yang berisi tentang literasi, perpustakaan, dan minat baca masyarakat.


Ketua Forum Literasi Lampung, Ibu Eni Amaliah

Kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan masyarakat agar lebih mencintai buku, bisa mendayagunakan kemampuannya masing-masing kepada hal yang positif sebagai bekal berkelanjutan di masa mendatang, khususnya di Kabupaten Pringsewu. Selain dari tujuan tersebut, lebih khusus disampaikan dalam pemaparan materi oleh ketua Forum Literasi Lampung agar melakukan pembinaan minat baca dari lingkungan terdekat seperti keluarga, tetangga, siswa di sekolahnya dan masyarakat. Di lain materi yang disampaikan, ketua IPI Provinsi berpesan agar para pengelola perpustakaan dan relawan yang sudah berkegiatan untuk dimaksimalkan lagi dan selalu menjaga semangat konsistenitasnya, supaya penyebaran informasi yang sudah berjalan bisa mencapai pemerataan masyarakat luas.

Anggota Komunitas Pustaka Bergerak pada saat sharing literasi.

Komunitas Perpustakaan Bergerak sendiri membagikan pengalaman dan sedikit motivasi kepada para peserta dalam menjalankan aksinya. Semua berawal dari niat, yang diikuti dengan tindakan positif sehingga bisa menghasilkan sebuah karya atau bentuk kegiatan untuk masyarakat, walaupun masih sangat sederhana. Harapannya dengan selesainya kegiatan ini bisa tumbuh lebih banyak para relawan yang menyalurkan ide-idenya melalui kegiatan literasi secara luas.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : KANG ERMAN | Johny Template | SIGER POS
Copyright © 2016. MATIC PUSTAKA - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger